Sabtu, 14 November 2015

Perencanaan Transpadagi di Sulawesi Tengah Akan Beroperasi Pertengahan Tahun 2016

PALU - Pemerintah Kota Palu (Sulteng) menyampaikan melalui Dinas Perhubungan (Dishub) telah merencanakan sarana transportasi masal berupa pengadaan bus angkutan untuk rute Palu, Donggala, dan Sigi atau Transpadagi yang direncanakan akan beroperasi pada pertengahan tahun 2016 dengan dua koridor. Adapun sumber anggaran untuk pengadaan transportasi masal berasal dari Anggaran Pendapan dan  Belanja Daerah (APBD) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara(APBN). Untuk nominal nilai anggaran – nya hingga saat ini masih dalam tahap penganggaran.
Ujar Hindro Surahmat selaku kepala Dishub Sulteng kepada Metrosulawesi, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (09/11/2015) “ Saat ini Dishub tengah mengupayakan sarana pendukung  – nya, seperti SDM (sumber daya manusia), Infrastruktur dan halte. Kita targetkan tahun 2016 sudah beroperasi melayani penumpang sesuai jalur yang telah ditentukan, jadi pengadaan bus – nya oleh Kementrian Perhubungan atau pusat  dan itu sudah ada. Untuk tahap pertama kita operasikan 20 unit sebagai permulaan, terkait waktu pastinya untuk mulai do operasikan belum ada tapi diusahakan awal atau pertengahan tahun 2016. Harapan kita setelah ada – nya Transpadagi, masyarakat bisa beralih untuk mengurangi kemacetan di Sulteng “.
Tujuan utama di adakan – nya Transpadagi tersebut adalah untuk mencegah kemacetan di Sulteng khusunya, kawasan Donggala, Palu, dan Sigi. Kekhawatiran itu diungkapkan karena melihat jumlah kendaraan pribadi di Sulteng semakin meningkat baik roda dua maupun roda empat. Resiko – nya kalau semua masyarakat di di Sulteng menggunakan kendaraan pribadi akan macet.
           


Tidak ada komentar:

Posting Komentar