Sabtu, 14 November 2015

Yellow Box Mengantisipasi Kepadatan Lalu Lintas di Kota Palu - straight news

            
Yellow Box Mengantisipasi Kepadatan Lalu Lintas di Kota Palu

Palu  - Yellow Box atau garis – garis kuning yang saat ini sudah ada di depan lampu merah di buat bertujuan untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas agar tidak terjadi kepadatan apalagi yang nama – nya simpang 4.

“ seseorang yang berkendara kemudian mendapat lampu hijau, seseorang tersebut tidak sempat lagi melanjut - kan perjalanan – nya karena sudah mendapat lampu merah karena padatnya kendaraan, jadi dia sudah melewati garis marka untuk stop di traffic line jadi seseorang tersebut harus berhenti sebelum mengenai garis Yellow Box jika dia melewati garis itu otomatis dia akan menyebabkan kemacetan dan pengendara lain – nya terhambat “ Ujar bapak Lukman selaku komandan regu penegakan peraturan (danregatur) Sat Lantas Polres Palu “

Kepadatan arus lalu lintas di kota Palu setiap tahun – nya mengalami peningkatan itu di sebab - kan karena meningkat – nya jumlah pembelian kendaraan roda dua dan roda empat, jika di bandingkan dengan pembelian kendaraan tahun –tahun sebelum – nya. Ruas jalan semakin tahun semakin tidak sebanding dengan jumlah kendaraan saat ini tapi sekarang sedang ada pekerjaan pelebaran jalan seperti di Cik di tiro dan H. Hayyun ada juga di sekitaran Tondo.

 Tingakat kecelakaan lalu lintas di kota palu tidak menentu, itu tergantung dari factor kecelakaan – nya sendiri seperti factor manusia, factor alam, factor kendaraan itu sendiri tapi yang paling banyak terjadi kecelakaan dari factor manusia karena kesadaran manusia – nya berkendara di lalu lintas masih kurang focus.

Nama      : Yuli Nalmi
stambuk  : B 501 14 074
kelas       : B

Tidak ada komentar:

Posting Komentar