Sabtu, 14 November 2015

Usaha Penyewaan Sepatu Roda di Kota Palu

Usaha Penyewaan Sepatu Roda di Kota Palu

Fahmi adalah salah satu dari sekian banyak orang yang membuka usaha penyewaan sepatu roda di Anjungan pantai Talise. Awalnya Fahmi membuka usaha tersebut hanya sekedar iseng – iseng saja tapi karena usahanya berhasil akhirnya Fahmi melanjutkan usahanya yang tadinya hanya 10 sepatu roda sekarang sudah ada 27 sepatu roda. Usahanya tersebut baru berjalan sekitar 3 bulan. Usaha sepatu roda Fahmi tersebut sudah bisa di katakana lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari - hari
Fahmi mendapat modal awal membuka usaha yaitu pinjama dari keluarga sebesar 6jt kemudian di tambah lagi 7jt jadi semuanya sebesar 13jt, karena usahanya berhasil Fahmi sudah bisa mengembalikan modal yang di pinjamkan keluarganya dalam jangka waktu 3 bulan. Biasanya Fahmi mendapat omset perhari pada saat rame pengunjung 200rb, pernah juga Fahmi mendapat omset dalam satu hari hampir sekitar 1,4jt. Omset sepatu roda pada saat ini menurun dibandingkan bulan kemarin karena cuaca yang tidak mendukung  biasanya juga hujan yang menghambat orang – orang untuk menyewa sepatu roda.
Usaha milik Fahmi di buka pada jam 19:00 sampai dengan jam 01:00 setiap hari – nya. Harga – harga untuk penyewaan sepatu roda pada umumnya 20 rb – an, 30 rb – an dan ada juga 40 rb – an / jam, ada juga system member jadi dari setiap member yang menyewa akan ada potongan harga di setiap penyewaan – nya. Jika ada kerusakan yang masih wajar tidak akan di mintai pertanggung jawaban karena itu semua sudah resiko yang akan di tanggung sendiri. Untuk meramaikan usahanya fahmi bersedia tempat usahanya di pakai untuk tempat berkumpulnya komunitas sepatu roda yaitu komunitas “ INSPA dan Agressif Free Style Palu “ .

Selain usaha sepatu roda milik Fahmi ada banyak juga usaha – usaha lainnya yang ada di anjungan pantai talise penyewaan sepatu roda seperti usaha milik Fahmi, penyewaan scooter, penyewaan mobil – mobilan dan motor – motoran untuk anak – anak, penyewaan sepeda dan juga ada beberapa lagi lainnya tapi fahmi tidak pernah menganggap bahwa mereka itu musuh karena Fahmi percaya rezeki sudah ada yang mengaturnya.

Nama     : Yuli Nalmi
stambuk : B 501 14 074
kelas      : B

Tidak ada komentar:

Posting Komentar